16
Jan
09

Bakso Jawir – Pesanggrahan



Tiap hari kerja, selalu lewat jalan ini, setiap pulang pun pasti lihat warung ini buka. Terkesan dengan namanya, JAWIR. Namanya sama dengan nama beken temen kantor, Mas Jawir. Yang aku tahu, Jawir itu singkatan dari Jawa Ireng, demikian akhirnya menjadi paraban untuk nama seseorang. Tanpa melihat review dari internet, warung ini harus dicoba, target wisata kuliner untuk blog ini.
Pas banget, Rabu kemaren Jakarta diguyur hujan seharian. Lagi males makan nasi, bosen beli nasi goreng, akhirnya kata hati sepakat untuk nyobain. Enak to? Dingin-dingin makan yang panas-panas. Weleh, ternyata sama aja dengan hari-hari biasa, penuh antrian. Ya udah deh, bungkus aja. Sampe di kos, di buka, dilihat. Ada 4 baso, 3 kecil, 1 besar, + mie kuning dan bihun. Penasaran, apa isi baso yang besar ya. Hmm, tak kirain telur bulat, ternyata irisan daging sapi. Tapi enak kok, irisan bakso nya terasa. Seratnya halus, dagingnya terasa, ga cuman berasa tepung doang. Kuah nya enak, asal ga kebanyakan kasih saos dan kecap aja. Rempahnya terasa.
Setelah lihat review orang di internet, oke.. sekarang waktunya berkomentar.. Baru tahu kalo ternyata Bakso Jawir itu franchise. Udah maju pesat dong? Sepertinya iya.. Lihat, semua pegawainya aja berseragam. Aku kira harga 11 ribu untuk satu porsi masih wajar, tempatnya bersih, rapi, pelayanan lumayan cepat kok. Tapi jujur, masih kalah enak sama bakso Barokah di Magelang, di daerah kawatan. Hehehe.. masih pecinta daerah nih.. Kapan ya di Jakarta ada Bakso Kotak? Apa cuman adanya di Magelang aja? We’ll wait and see..
Foto di atas di copy dari http://www.doyanmakan.com/
About these ads

7 Responses to “Bakso Jawir – Pesanggrahan”


  1. July 3, 2010 at 11:59 AM

    dia bukan franchise kok,dikelola sendiri-yeadhi

  2. July 7, 2010 at 6:32 AM

    owh.. saya kira franchise..thx for info..

    • 3 harunyahya
      October 4, 2012 at 4:02 PM

      bakso jawir emang enak, ada yang sama enaknya tuh, namanya kalau gak salah Bakso Bengkel, letaknya didepan bengkel/tmp cuci mobil, di Komplek Gading Griya Lestari Blok C.1, Jakarta Utara, letaknya tidak jauh dari KElapa Gading, no telponnya 0813 1589 4362. pasti ketagihan, karena baksonya enak sekali, terasa sekali dagingnya, bukan rasa tepung, dan bebas borax dan formalin

  3. 4 ceaaa
    February 11, 2013 at 1:40 PM

    mau tanya dong.tau info franchise bakso jawir gakk??
    mohon infonya dong
    thanks


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Creator

Contact Me on Yahoo Messenger

January 2009
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Blog Stats

  • 53,978 hits

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: